Ahok, Gubernur yang Suka Berkata 'Goblok'

blogger templates
Ahok, seorang gubernur yang suka berkata 'goblok'
Ahok Sedang Marah
Seorang pemimpin tentulah seorang yang sangat dihargai dan dipatuhi. Oleh sebab itu, seorang pemimpin perlu dan harus menunjukkan teladan kepada bawahannya. Misalnya, seorang pemimpin itu harus bertingkah laku yang baik, juga bertutur kata yang sopan. Tentu dengan teladan yang diberikannya, diharapkan semua pihak yang behubungan dapat bekerjasama dengan baik, terutama dengan sikap saling menghargai.

Namun, fenomena seorang gubernur seperti Basuki T. Purnama adalah sesuatu yang sedikit menyimpang dari yang biasanya. Sebagai orang nomor satu di provinsi DKI, Ahok ternyata berbeda sekali dari citra seorang pemimpin yang baik dan ramah.

Ketidakramahan Ahok terlihat dari kebiasaannya mengeluarkan kata 'goblok'. Kata yang jika didengar terasa kasar itu sepertinya telah melekat dengan mulut Ahok. Untuk pihak-pihak yang secara langsung telah merasakan umpatan goblok tersebut tentu ini adalah cara yang salah dan perlu diubah.

Akan tetapi, yang membuat unik adalah, semua kata-kata kasar yang telah diungkapkan Ahok semata-mata demi kebaikan saja. Ini sepertinya menjadi ciri khas Ahok demi kebenaran yang dibelanya. Mungkin bisa menjadi pembelajaran bagi yang lainnya ketika memimpin, dan tentunya dalam kadar yang masih bisa dipertanggungjawabkan.

0 Response to "Ahok, Gubernur yang Suka Berkata 'Goblok'"

Post a Comment