Siswi Berprestasi

blogger templates
Yeni Epi Susanti.
Yeni Epi Susanti
Sebulan yang lalu saya sempat membaca sebuah berita mengagumkan, yakni seorang mahasiswi baru Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan segudang prestasi sebelumnya dan ternyata berlatar belakang keluarga petani. 

Satu hal yang membuat saya kagum adalah berbagai prestasi yang sempat diraihnya semasa SMA, mengingat situasi dan kondisi ekonomi keluarga yang penuh keterbatasan. Ayah ibunya cuma mampu menghasilkan sekitar Rp.500-an ribu sebulan. tentu jumlah yang kecil jika dibandingkan dengan jumlah kebutuhan sehari-hari yang mesti dipenuhi.

Dibalik kekurangan finansial yang dirasakan dirinya dan keluarganya, Yeni Epi Susanti masih mampu berprestasi, dengan seringnya ia menjuarai berbagai olimpiade matematika tingkat kabupaten. Saat itu ia masih duduk di bangku kelas II SMAN 2 Magetan.

Karena kecerdasannya itulah Yeni akhirnya diterima di salah satu kampus negri terbaik di Indonesia, UGM. Ia diterima di Fakultas Kehutanan  UGM lewat jalur beasiswa bidikmisi.

Tentu apa yang ditunjukkan Yeni merupakan sebuah motivasi untuk teman-teman semua yang sering merasa diri tidak mampu dalam bidang akademik. Jika keadaan kita lebih baik dari apa yang dimiliki Yeni, mengapa kita tidak mampu berprestasi. Itu artinya kita belum maksimal berjuang.

0 Response to "Siswi Berprestasi"

Post a Comment