Guru Gerayangi Murid

blogger templates
Guru Gerayangi Murid
Guru Gerayangi Murid
Lagi-lagi kasus memalukan tercuat ke hadapan publik. Kali ini muncul seorang guru honorer yang ditangkap karena melakukan pelecehan seksual pada anak didiknya. Sungguh sangat disayangkan. Peristiwa tak terpuji ini terjadi di provinsi Bangka Belitung oleh seorang guru honorer berinisial Ra (25).

Ra telah melakukan aksi bejatnya selama dua kali, yang pertama di tahun 2014 dan yang terbaru dilakukannya di tahun 2015. Setelah diinterogasi terkait tindakannya, Ra cuma mengatakan bahwa ini murni tuntutan biologisnya. Dan atas apa yang telah ia lakukan, ia bersesia menerima hukuman yang diberikan.

Guru yang seharusnya menjadi pedoman siswa dan pihak yang turut menanamkan nilai dan norma tercoreng kualitasnya oleh kejadian seperti ini. Tentu sangat disayangkan. Secara pribadi hukuman yang diberikan harusnya diberikan seberat-beratnya. Masa, pihak yang seharusnya menjadi salah satu andalan pelindung anak bisa bertindak seperti ini.

Pelajaran untuk semua orangtua, mengamati perubahan perilaku anak adalah sebuah kewajiban. Jika ada hal-hal tidak wajar pada anak, segera selidiki. Jangan biarkan mereka menjadi korban pelecehan ‘guru-guru’  tak bermoral.

0 Response to "Guru Gerayangi Murid"

Post a Comment