Lama Di Angkasa, Astronot Rindu Rumah

blogger templates
Lama Di Angkasa, Astronot Rindu Rumah
Scott Kelly (kiri).
Seperti pepatah rumah adalah tempat terbaik, begitu pula yang dirasakan seorang astronot Scott Kelly dari NASA yang telah berada di Stasiun Luar Angkasa Nasional (ISS) selama setengah tahun. Ia berada di ISS selama enam bulan lebih dalam rangka melaksanakan One Year Mission.

Misi ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah  perjalanan jangka panjang di luar angkasa berpengaruh pada kondisi fisik dan psikologi seseorang. Saat diwawancara langsung oleh ISS dan disiarkan oleh NASA TV, Scott merasa baik-baik saja. Ia hanya merasa rindu rumah serta udara segar bumi.

Misi ini adalah misi terlama seorang astronot berada di luar angkasa. Meskipun tak tahu pengaruh apa yang akan didapatkannya, Scott tetap yakin dan berani. Ia sangat percaya bahwa eksperimen ini akan membawa banyak manfaat untuk perjalanan-perjalanan luar angkasa selanjutnya.

Scott memiliki seorang kembar identik yang juga adalah seorang astronot, namun telah pensiun. Namanya Mark Kelly. Kini Mark bertugas menolong mengontrol  misi One Year Mission dan mengukur suhu tubuh Scott selama berada di luar angkasa.


0 Response to "Lama Di Angkasa, Astronot Rindu Rumah"

Post a Comment