Yang Membuat Hidup Anda Berhasil

blogger templates
Yang Membuat Anda Berhasil
Attitude
Andaikan susunan huruf disamakan seperti urutan angka, maka kita akan dapatkan kesesuaian seperti ini, a sama dengan 1, b sama dengan 2, c sama dengan 3, dan seterusnya hingga z sama dengan 26. Dari analogi penyesuaian  ini, kita coba mulai mencari kata-kata mana yang apabila dijumlahkan bisa mencapai nilai tertinggi, tentu dalam jangkauan 100%. 

Sekarang coba Anda lihat diri Anda sendiri dan mulai menilai secara objektif, seperti apakah kualitas hidup Anda saat ini. Ingat, Anda tidak diperkenankan untuk mengasihani diri sendiri. Nilailah secara objektif agar Anda bisa mengambil tindakan selanjutnya yang tepat.

Jawaban yang akan didapat tentu akan sangat bervariasi. Ada yang mengatakan saya puas akan apa yang telah saya usahakan, ada yang belum puas, ada yang sangat tertinggal, sangat jauh dari kesuksesan, ada yang tidak menyukai kehidupannya sendiri, ada yang bahagia, dan masih banyak jawaban yang lain.

Sekarang saya akan memberikan Anda beberapa kata yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki kehidupan Anda yang selama ini TIDAK Anda sukai. Coba dimulai dari kata LOVE. Banyak yang memberi ide bahwa hidup karena mencintai adalah sumber dari kesuksesan. Faktanya jelas, ketika Anda menyukai apa yang Anda kerjakan, maka Anda akan bahagia. 

Kata LOVE terdiri dari abjad L=12, O=15, V=22, E=5, yang apabila dijumlahkan akan bernilai 54%. Wah, angka ini masih sangat jauh dari titik yang Anda inginkan. Benar demikian karena setiap hari Anda pasti menjumpai hal-hal yang tidak Anda sukai, bagaimana Anda menghadapinya dengan hanya mengandalkan rasa cinta Anda. Tentu menyebalkan bukan? Rasa cinta efektif tentunya pada apa yang Anda sukai, namun tidak untuk yang tidak Anda sukai.

Lanjut pada kata yang kedua, adalah kata HARDWORK. Kata inilah yang paling umum digambarkan sebagai sumber keberhasilan. Jika Anda setuju itu artinya Anda adalah orang yang realistis, melihat hidup apa adanya sesuai dengan efek sebab-akibat. Kata H=8, A=1, R=18, D=4, W=23, O=15, R=18, K=11, jika dijumlahkan, yang kita dapatkan adalah 8+1+18+4+23+15+18+11=98. Nah, kata ini mencapai angka yang menggiurkan, menembus titik 98%. 

Akan tetapi percuma saja Anda bekerja keras dan menghasilkan banyak hal dan Anda melakukannya karena terpaksa dan lebih buruknya Anda tidak menyukainya. Serasa ada yang kurang kini. Ketika Anda sukses, tetapi Anda masih membutuhkan kebahagiaan. Ini lumrah terjadi.

Jika demikian, kata apakah yang bisa menghasilkan titik maksimal 100%. Saya menawarkan Anda ATTITUDE. Terdiri dari A=1, T=20, T=20, I=9, T=20, U=21, D=4, E=5, yang jika dijumlahkan sama dengan 100%. Inilah yang Anda butuhkan sekarang. Anda hanya perlu menyikapi hal-hal yang Anda temui dengan tepat. Bersikaplah yang sebenanya membuat Anda sukses dan bahagia.

Bersikap juga bukan sekedar melihat dan menilai sesuatu yang terjadi, namun ada umpan balik yang mesti diberikan. Ketika dihadapkan pada situasi sulit, Anda perlu bersikap seperti apa, itu yang perlu Anda eksplorasikan. Saya yakin, ketika Anda punya cara bersikap yang baik terhadap hal-hal yang Anda jumpai, bekerja keras dan mencintai otomatis bisa Anda miliki.

Sekilas tulisan ini adalah permainan kata-kata dan angka, namun saya yakin Anda bisa menangkap sesuatu.

0 Response to "Yang Membuat Hidup Anda Berhasil"

Post a Comment