Harumnya Nama TNI

blogger templates
Harumnya Nama TNI
Tentara Nasional Indonesia
TNI Indonesia mendapat beberapa pujian langsung dari pimpinan Kepala staf militer Angkatan Darat Amerika Serikat, Jenderal Mark A. Milley. Ada beberapa alasan yang dikemukakan Milley terkait apa yang telah dihasilkan TNI.

Menurut Milley, TNI adalah tentara yang profesional dan sangat terlatih dan dibekali dengan peralatan yang baik pula. Ia juga berkata bahwa TNI mempunyai pengaruh secara global, khususnya untuk wilayah Asia. TNI berperan sebagai mediator dan pemimpin, sehingga dapat membantu diskusi dan komunikasi Negara-negara yang terlibat konflik.

Contoh konflik yang disajikan adalah konflik Laut Cina Selatan. Dalam konflik ini, Indonesia bersiap-siaga sebagai mediator bagi negara-negara konflik.

Untuk terciptanya keamanan dunia, Indonesia juga punya peranan penting, terlebih ketika kasus ISIS merajalela.

Karenanya, Milley sangat yakin Indonesia telah memiliki pengalaman yang cukup dalam konteks menciptakan perdamaian dunia.


Selain karena apa yang telah dilakukan TNI selama ini, pujian juga muncul karena ketangguhan TNI saat berlatih bersama US Marine selama dua pecan penuh. TNI dipandang sangat professional dan terlatih dengan amat baik. Ini menjadi hadiah yang layak untuk TNI.

0 Response to "Harumnya Nama TNI"

Post a Comment