Teknologi Rudal Korea Utara

blogger templates
Teknologi Rudal Korea Utara
Korut Jajal Rudal Balistik Antarbenua
Badan Antariksa Korea Utara saat ini tengah mengembangkan teknologi baru, dan direncanakan akan segera diluncurkan. Tentu ini menimbulkan banyak spekulasi negatif terkait maksud diluncurkannya satelit baru dan rudal jarak jauh.

Bersumber Reuters, rudal balistik jarak jauh yang telah dikembangkan telah siap untuk diluncurkan. Peluncuran ini akan dilihat dunia dengan jelas saat satelit-satelit itu meluncur ke langit dari Songun Korea, di waktu dan tempat yang berbeda dan telah ditentukan sebelumnya oleh Komite Sentral Partai Pekerja Korea (WPK).

Sebenarnya telah ada himbauan dari Dewan Keamanan PBB, sayangnya Korea Utara membelot dan tidak menuruti. Alasannya jelas, bahwa serangkaian tes yang menggunakan rudal balistik akan membawa dampak destruktif yang besar. Alhasil peringatan dan sanksi internasional yang diberikan kepada Korea Utara tak membuahkan hasil positif.

Melalui citra satelit, seperti yang dilihat oleh 38 North, Institut AS-Korea di John Hopkins University, terlihat Korea Utara tengah menyelesaikan pengembangan situs peluncuran satelit utama di dekat pantai barat.


Sebelumnya, Korut diyakini memiliki rudal dengan banyak varian, dan mungkin sedang mengembangkan rudal balistik antarbenua yang bertujuan untuk menciptakan senjata nuklir. Tentu persenjataan modern ini membuat semua pihak khawatir, karena bisa saja memicu dampak yang tak diinginkan.

0 Response to "Teknologi Rudal Korea Utara"

Post a Comment