Si Buruh Yuniati, Sekolahkan Anak Hingga S3

blogger templates
Si Buruh Yuniati, Sekolahkan Anak Hingga S3
Si Buruh Yuniati
Perjuangan, kini menjadi bahan inspiratif yang ingin saya bagikan. Kali ini kisah nyata seorang ibu bernama Yuniati, seorang buruh cuci asal Ketandan Kulon, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, yang berjuang sekuat tenaga mencari uang demi pendidikan anaknya.

Anak adalah prioritas Yuniati. Banyak hal ia korbankan demi kedua anaknya, bahkan sampai rela mengutang puluhan juta rupiah. Kisah Yuniati sangat menginspirasi. Tentu sebuah perjuangan yang tidak mudah.

Kini kedua anak Yuniati telah menempuh pendidikan tinggi. Anaknya yang pertama, Satya Chandra Wibawa Sakti (29) telah kuliah hingga S3, dan S3-nya bertempat di Negara Jepang, tepatnya di Universitas Hokaido. Kini ia meminta izin untuk melanjutkan pendidikan doktoralnya di Jerman. Sedangkan anaknya yang kedua, kini telah menjadi perawat di Rumah Sakit setelah lulus dari Akademi Perawat Bethesda.

Yuniati rela mengutang dimana-mana, dan karenanya ia mesti tiap hari membayar utang pula. Uang yang didapatnya dari pekerjaan sebagai buruh cuci juga digunakan untuk membayar utang, setelah ia membeli beras untuk makan. Taka da uang sepeserpun yang ia simpan.

Menjadi korban lintah darat pun pernah ia alami. Saat itu ia meminjam uang sebesar 5 juta rupiah, tapi yang harus dibayarnya adalah sejumlah 19 juta rupiah.

Yuniati selalu berkata bahwa ia tidak ingin ambil pusing dengan memikirkan semuanya itu. Justru karena kegigihannya inilah anak-anaknya bisa berhasil dalam pendidikannya.


Kisah Yuniati menunjukkan bahwa perjuangan dan pengorbanan itu selalu berbuah manis. Yang pandai berjuang, yang cepat berhasil.

0 Response to "Si Buruh Yuniati, Sekolahkan Anak Hingga S3"

Post a Comment